You are currently viewing Sejarah Dan Fakta Menarik Tentang Burger

Sejarah Dan Fakta Menarik Tentang Burger

Burger adalah sejenis makanan berupa roti berbentuk bundar dua lapis dan bagian tengah biasanya di isi daging, kemudian sayur-sayuran berupa selada, tomat dan bawang bombay.

Burger diberi berbagai jenis saus seperti mayones, saus tomat dan sambal serta mustard, beberapa burger juga terdapat varian isi yang berbeda.

Orang Amerika makan sekitar 4 burger sebulan atau sekitar satu burger seminggu. Selama di bulan-bulan musim dingin, jumlah burger yang kita makan meningkat bukan hanya kita tidak ingin memasak tetapi juga karena makan Burger terasa enak saat di luar dingin.

Bukan rahasia lagi bahwa burger merupakan makanan yang mudah dirangkai, mudah dibeli, dan mudah disantap. Berikut fakta-fakta menarik tentang burger di Negara Amerika dan beberapa Negara di Eropa yang mungkin belum Kamu ketahui sebelumnya.

  • “Burger” adalah kependekan dari “hamburger”, bukan karena terbuat dari ham, tetapi karena namanya berasal dari Hamburg, Jerman. Hamburg juga merupakan pencetus steak, yang diperkenalkan ke AS oleh imigran Jerman.
  • Kamu mungkin tidak berpikir bahwa ada sesuatu yang lebih Amerika daripada burger. Tapi burger tidak benar-benar populer di AS sampai tahun 1904. Burger pertama kali cocok dengan selera Amerika di pameran St. Louis World.
  • Meskipun burger tidak menjadi populer sampai tahun 1904, burger menjadi makanan pokok AS sekarang. Sekitar 50 miliar burger dikonsumsi di AS setiap tahun.
  • Di Hotel komersial Amerika. Sekitar 71% daging sapi di hotel komersial AS disajikan dalam bentuk hamburger dan burger keju.
  • Anda mungkin berpikir dunia sangat menyukai sandwich. Tapi ternyata, 60% dari semua sandwich yang dibuat di seluruh dunia sebenarnya adalah hamburger.
  • Bukan rahasia lagi bahwa AS sangat menyukai burgernya. Faktanya, jika jumlah hamburger dan burger keju yang dimakan oleh orang Amerika setiap tahun diatur dalam garis lurus, itu akan mengelilingi dunia sekitar 32 kali.
  • Burger yang enak sering kali bernilai cukup mahal, tetapi pada tahun 1921 restoran pertama yang menawarkan hamburger di menu hanya mengenakan biaya lima sen untuk burgernya.
  • Makanan cepat saji mungkin telah mendapatkan tekanan yang buruk dalam beberapa tahun terakhir, tetapi itu tidak menghentikan tempat-tempat seperti McDonald’s untuk menjual hingga 75 hamburger hanya dalam satu detik.

Demikianlah beberapa fakta menarik tentang makanan Burger, semoga bermanfaat.